KEGIATAN

Rabu, 24 Maret 2010

Raker Gubernur Kaltim Prajurit Perbatasan dapat Sumbangan TV

Samarinda (25/03) Rapat Kerja Gubernur Kaltim dengan Bupati/Walikota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah/Instansi Vertikal serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Kaltim berlngsung di Lamin Etam Komplek Kantor Gubernur di Samarinda mulai 23 s/d 26 Maret. Dalam arahan saat pembukaan Raker, Gubernur Kaltim Awang Froek Ishak mengatakan tidak mudah untuk mencapai target Kaltim Bangkit 2013 untuk itu perlu selalu mengadakaan koordinasi dari semua pemangku kepentingan di daerah. “Tidak mudah untuk mencapai target Kaltim Bangkit 2013, namun hal tersebut tidak juga mustahil sepanjang ada usaha keras dan itikad baik untuk mensejahterakan masyarakat Kaltim,” ujarnya.

Usai penyampaian sambutan sekaligus membuka acara, Gubernur Kaltim Awang Froek Ishak menandatangani Kerjasama/Kesepakatan Bersama Bidang Reformasi Birokrasi, Kerjasama Pemikiran Ilmiah Universitas Mulawarman dan Perpustakaan dengan Kementerian Agama serta penyerahan secara simbolis bantuan berupa 7 unit televisi berwarna 21 inc untuk prajurit yang bertugas di daerah perbatasan RI – Malaysia di wilayah utara Kaltim, yang diterima langsung oleh Kepala Staf Korem 091/ASN Letkol Inf Andi Muhammad.

Sebelum menyampaikan paparan bidang Pertahanan Keamanan, Pangdam VI/Tpr Mayjen TNI Tono Suratman mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kaltim atas bantuan berupa 7 unit televisi berwarna 21 inc beserta perangkat parabola untuk prajuritnya yang sedang bertugas di daerah perbatasan.

Raker yang rencananya berlangsung selama tiga hari sejak Selasa (23/03), telah membagi enam kelompok kerja (Pokja) yang masing-masing membahas masalah-masalah yang dianggap krusial.

Kelompok Kerja (Pokja) Satu membahas masalah tata ruang, perubahan iklim, pertanahan, perijinan dan masalah perda bermasalah. Pokja Dua membahas masalah ketahanan pangan, revitalisasi pertanian, irigasi, pupuk dan pelaksanaan Pekan Tani Nasional 2011. Sementara itu, Pokja tiga membahas masalah kelistrikan, infrastruktur jalan dan jembatan, pelabuhan laut dan udara, telekomunikasi, perumahan dan permukiman serta air bersih. Pokja empat pengentasan kemiskinan, pendidikan, pelayanan kesehatan, program KB dan pembangunan perbatasan. Pokja lima membahas program pro rakyat seperti Raskin, PNPM Mandiri, dan jamkesda. Pokja terakhir membahas masalah reformasi birokrasi, keamanan, demokrasi dan penegakan hukum. (Oleh : Pelda Lukman Penrem 091/ASN ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar